Membuat dan Menggunakan Mailing List

  1. Jalankan browser dan tampilkan website Yahoo
  2. Masuk ke akunmu dengan cara login terlebih dahulu. Klik link teks Sign In. Kemudian di halaman web untuk login, masukkan Yahoo ID dan passwordmu. Halaman web sebelumnya akan ditampilkan, hanya saja sekarang status kamu dalam kondisi Login.
  3. Klik tombol Groups. Halaman Yahoo Groups akan ditampilkan
  4. Untuk memulai sebuah Groups, klik link teks Start Your Group. Halaman untuk membuat Group akan ditampilkan.
  5. Isilah data-data grupmu : Nama grup, penjelasan grup, dll. Kemudian klik tombol Continue. Halaman untuk langkah selanjutnya akan ditampilkan.
  6. Masukkan kode verifikasi dan klik tombol Continue. Grupmu akan dibuat.
  7. Untuk mengundang orang lain bergabung dengan grupmu, klik tombol Invite. Halaman untuk memasukkan alamat email orang-orang yang diundang akan ditampilkan.
  8. Isikan data-data email orang yang akan kamu undang. Klik tombol Invite.
  9. Email undangan untuk bergabung ke Milist (Mailing List) akan dikirimkan. Agar teman-teman yang kamu undang ke Milist akan menjadi anggota Milist, mereka harus membalas email undangan tersebut.

Setelah kamu selesai membuat Milist, dan mengundang teman-temanmu untuk bergabung di Milist tersebut, kamu dapat menggunakan Milist tersebut sebagai media komunikasi di komunitasmu. Mintalah teman-temanmu untuk menjawab undangan untuk menjadi anggota Milist. Kemudian mulailah menggunakan Milist sebagai alat berkomunikasi misalnya sebagai berdiskusi dan bertukar informasi. Lakukan diskusi sesuai dengan topik yang diberikan gurumu.